UPACARA HUT KORPRI DAN HARI GURU KECAMATAN PANINGGARAN



Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, tadi pagi (29/11) dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-40 dan Hari Guru Tahun 2011 Tingkat Kecamatan Paninggaran. Upacara diikuti oleh Muspika, Kepala Instansi/BUMD/UPT beserta staf, Kepala SD/SMP/SMA beserta perwakilan guru, dan PGRI Kecamatan Paninggaran serta mahasiswa KKN Unnes.





Dalam sambutan yang dibacakan oleh Camat Paninggaran, Fuadi Jaman, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan bahwa di era reformasi saat ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara harus dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. KORPRI sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan profesionalisme, dan tetap memelihara netralitas sebagai aparatur pemerintahan.





Lebih lanjut Presiden menyampaikan bahwa kelanjutan reformasi birokrasi diarahkan untuk membangun jajaran birokrasi yang makin efektif dan efisien. Jajaran birokrasi yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mendukung percepatan dan perluasan pembangunan yang unggul dan berdaya saing; serta mempercepat dan meningkatkan kinerja di berbagai ranah pembangunan.

Selaku Penasehat Nasional KORPRI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia:

Pertama, mari kita sukseskan agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai negara maju. Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi saudara sebagai aparatur negara. Pelihara dedikasi, integritas, dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Tampilkan KORPRI sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional. Pedomani Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2010 tentang Pengesahan Anggaran Dasar KORPRI.

Kedua, sikapi secara responsive dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat. Jawablah kritik dari masyarakat dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah dan makin baik.

Ketiga, mari kita wujudkan tata pemerintahan yang baik. Bangun budaya birokasi yang kredibel dan akuntabel. Lanjutkan upaya pemberantasan korupsi dan perilaku koruptif di semua lini birokrasi.

Keempat, laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Jangan kecewakan rakyat. Bekerjalah segiat mungkin, berikhtiarlah dengan penuh disiplin, dan kedepankan rasa tanggung jawab dengan semangat untuk berbuat yang terbaik. Jadikan pelaksanaan tugas pengabdian saudara sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kelima, secara khusus dalam menyikapi Pemilihan Kepada Daerah di berbagai daerah pada tahun 2012 mendatang, saya minta segenap anggota KORPRI untuk bertindak profesional dan proporsional. Pegang teguh komitmen netralitas, hindarkan semua bentuk politik praktis, dan pastikan keberpihakan dan loyalitas KORPRI tegak lurus hanya kepada bangsa dan negara.

Keenam, amalkan doktrin KORPRI “Bhinneka Karya Abdi Negara”. Pastikan bahwa KORPRI walaupun melaksanakan tugas di berbagai bidang dengan karya yang beragam, tetapi tetap satu dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Paduan Suara


Sebelum upacara berakhir, regu Paduan Suara PGRI Kecamatan Paninggaran memperdengarkan Mars KORPRI dan Mars PGRI dengan penata musik Nurkholis dari SD Negeri 01 Paninggaran



DIRGAHAYU KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA

Sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah, semoga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan makin lama makin baik (better), makin lama makin cepat (faster), makin lama makin diperbaharui (newer), makin lama makin murah (cheaper), dan makin lama makin sederhana (more simple). Amin

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home