8 RAHASIA SUKSES UJIAN NASIONAL

"Kebanyakan pengajar atau praktisi dunia pendidikan sibuk mempersiapkan anak didiknya hanya pada aspek kognitif, pada materi-materi yang diujikan. Mereka banyak yang lupa untuk menyiapkan mental siswanya. Lebih memprihatinkan lagi, karena panik mereka mengajarkan cara-cara tidak terpuji kepada anak didiknya. Mereka memberikan contoh dan peluang kepada para siswanya untuk melakukan tindakan-tindakan hina. Memang tidak sepenuhnya salah mereka, karena mereka tertekan oleh target dari para petinggi negeri ini yang salah menentukan prioritas, tetapi seharusnya para pendidik ini memiliki mental yang kuat sehingga tidak muda tertekan dan terprovokasi".



Kalimat yang (menurut saya) cukup menyentak tersebut sengaja saya posting di awal tulisan ini. Dari kalimat pembuka di situs Perpustakaan Online yang masih istiqomah mempublikasikan beragam ebook gratis yang sebagian besar juga telah menghuni koleksi ebook saya, perkenankan saya untuk mengutip paragraf selanjutnya:

"Sebagai awal, dan untuk prioritas, buku “8 Rahasia Sukses Ujian Nasional” karya Nur Muhammadian, yang diterbitkan dalam format digital ini diperuntukkan bagi para siswa yang akan menghadapi ujian nasional, untuk menguatkan mental mereka, mental pemenang, sebagai pemenang yang selalu mengutamakan kemuliaan. Semoga buku ini memberi manfaat yang luas bagi anak didik yang tengah mempersiapkan diri menghadapi UNAS".

Ya, sebelum membaca ebook-nya, dua paragraf tadi, menurut saya, sudah menggambarkan isinya. Dan dugaan saya tidak terlalu salah.

Nur Muhammadian, penulisnya, berhasil mencuri perhatian saya via kalimat pembuka Kata Pengantar: Mungkin Tidak PENTING tapi PASTI BERMANFAAT Bila Anda Membaca Kata Pengantar ini Sampai Selesai.

Untuk selanjutnya, saya benar-benar menikmati kalimat demi kalimat ebook yang diterbitkan edisi digitalnya atas kerjasama yang rapi jali antara Perpustakaan Online dengan komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng).

Ebook ini terbagi menjadi 8 Bab, yaitu BAB 1. Otakmu Adalah Super Komputer, BAB 2. Milikilah Cita-cita yang Jelas dan Kuat, BAB 3. Sukses Mengikuti Sukses, BAB 4. Semesta Mendukungmu, BAB 5. Bersihkan Lemari Pikiran, BAB 6. Diet Pikiran, BAB 6. Diet Pikiran, BAB 7. Zona Sukses, dan BAB 8. Pasrahkan Semua KepadaNYA.

Terdiri atas 49 halaman, ebook ini tidak memerlukan banyak energi untuk membacanya. Apalagi kernyit di dahi. Meski didedikasikan untuk para siswa, saya merekomendasikan para guru untuk membaca ebook ini.

Silahkan download ebook tersebut DI SINI.

(Silahkan klik tombol SKIP ADD kala muncul jendela adf).

Mengutip kata pengantar ebook tersebut, ijinkan saya menulis ulang sebuah kalimatnya (dengan sedikit tambahan) sebagai penutup postingan kali ini: Mungkin Tidak PENTING tapi PASTI BERMANFAAT Bila Anda Membaca Ebook ini Sampai Selesai.


Salam kreatif!


Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home