BUPATI PEKALONGAN LANTIK 95 KEPALA DESA



Rabu, 9 Oktober 2013 sebanyak 95 Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik oleh Bupati Pekalongan - Drs. H. Amat Antono, M.Si.  Mereka diambil sumpah dan dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

Usai dilantik, didepan undangan yang terdiri dari Bupati dan istri, Wakil Bupati, Muspida, Sekda beserta jajaran, serta Warga masyarakat, Sugiono (Kades Kemplong Kecamatan Wiradesa) yang ditunjuk untuk mewakili Kades lainnya memberikan sambutannya. Sugiono antara lain mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh unsur masyarakat dan panitia penyelenggara atas partisipasinya dalam penyelenggaraan Pilkades sehingga dapat berjalan lancar. “Berbagai catatan dan pengalaman yang kita peroleh dari proses Pilkades yang lalu hendaknya dapat menjadikannya perbaikan bagi proses demokrasi desa dimasa depan,” ujarnya.

Sugiono juga mengajak para Kades yang baru dilantik agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggungjawab demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing. “Kepada Bapak Bupati, Kami juga mohon bimbingan atau petunjuk agar kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tukasnya menutup sambutan.

Di awal sambutannya, Bupati Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam proses Pilkades, karena bukanlah hal yang mudah baik secara teknis maupun moral untuk melaksanakan pesta demokrasi dalam waktu serentak di 95 desa. Antono juga mengingatkan agar semua perbedaan yang ada pada saat proses Pilkades diakhiri, dan saatnya kini untuk menyatukan langkah membangun Pekalongan yang lebih baik.

Tak lupa Antono menekankan pentingnya mengedepankan keteladanan, karena menjadi Kades berarti menjadi Bapak dan ibunya orang satu desa. Menjadi Kades juga berarti ada kewajiban untuk mengelola pemerintahan, apapun background pekerjaan yang dimiliki pada waktu lalu. “ Untuk itu saya akan mengupayakan agar kedepan ada pelatihan atau pembekalan bagi para Kades terpilih,” tukasnya.

Terkait Tahun 2014 yang disebutnya sebagai tahun politik, Antono meminta kepada 95 Kades yang baru dilantik agar mau membantunya untuk menjaga kondusivitas lingkungan desa masing-masing. “Terakhir Saya minta agar Saudara mau menggali potensi yang ada di desa masing-masing demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan tidak berhenti untuk terus belajar, karena belajar adalah salah satu kunci keberhasilan pembangunan. Selamat Bekerja,” tegasnya mengakhiri sambutan.

Sumber: Pemkab Pekalongan

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home