FILE SURAT TANDA BUKTI PERSETUJUAN PERUBAHAN DATA PTK


Kepada rekan-rekan Operator Sekolah (OS) yang merasa telah mengirimkan SURAT PENGAJUAN PERUBAHAN DATA RINCI PTK atau S12a kepada Operator UPT Dindikbud Paninggaran, SURAT TANDA BUKTI PERSETUJUAN PERUBAHAN DATA PTK atau S13 sudah jadi semua. Silahkan download file-nya di link-link berikut. Per SD dalam 1 file RAR. Saran saya: 1) Cetak S13 tersebut dalam rangkap 2. Bisa juga dicetak 1 kali, terus di-copy. Silahkan pilih yang paling ekonomis, 2) Serahkan ke Kepala Sekolah dengan memberikan penjelasan memadai bahwa S13 adalah lanjutan dari S12a yang menunjukkan bahwa pengajuan dari PTK melalui OS telah disetujui oleh Badan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud. 
Bendel pertama silahkan diberikan ke kepada Kepala Sekolah sedangkan bendel kedua silahkan disimpan OS sebagai arsip. 

Mengapa perlu memberi penjelasan? Dari hasil Evaluasi Pendataan Online dalam rapat Kepala Sekolah tanggal 28 Januari 2014 kemarin, dimana saya diminta Pengawas untuk menuliskan hasil inventarisir masalah Pendataan Online (Dapodik dan PADAMU NEGERI KEMDIKBUD), ada umpan balik alias feedback dari forum tersebut. Selain pemahaman bersama untuk tidak saling menyalahkan dan mensinergikan semua potensi untuk kesuksesan Pendataan Online di wilayah Kecamatan Paninggaran, salah satunya hal yang diinformasikan ke saya adalah: minimnya komunikasi OS dengan Kepala Sekolah.

Saya percaya bahwa selama ini rekan-rekan OS sudah mengkomunikasikan hal-hal terkait Pendataan Online dengan Kepala Sekolah dan rekan-rekan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di sekolah. Sekali lagi, dalam kerangka “untuk tidak saling menyalahkan” dan meyakini bahwa masukan tersebut muncul dari kasus lokal alias insidental yang tidak bisa digeneralisasi, saya mengajak rekan-rekan OS untuk menerima masukan tersebut sebagai kritik konstruktif alias masukan yang membangun. Harap disadari bahwa sudut pandang setiap orang dalam memaknai dan memahami komunikasi efektif sangatlah beragam. Sehingga, sangat bijak kalau masukan itu kemudian kita terjemahkan sebagai pesan dari orang tua kepada anaknya untuk lebih meningkatkan komunikasi, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Terkait dengan S13, komunikasi dengan Kepala Sekolah, yang secara bersamaan juga didorong untuk meneruskannya kepada jajaran PTK di sekolah, juga sebagai sarana menyampaikan pesan bisu: “Ini, lho, salah satu hasil kerja OS!”. Karena hampir 90% (cuma asumsi saya) pekerjaan OS adalah pekerjaan gaib alias tak terlihat, harap dimaklumi manakala masih ada (sekali lagi, masih ada, tidak semua) PTK yang kurang memahami beratnya beban kerja OS. Cetakan S13, dan sebelumnya S12a, adalah bukti fisik hasil kerja berat OS.

Tentang Inventarisasi Masalah Pendataan Online yang saya maksud di atas, bisa didownload DI SINI. Karena saya meyakini bahwa Pengawas hanya merangkum dan menyampaikan intisarinya di depan rapat Kepala Sekolah, mohon bijak dalam memahami isinya. Inventarisasi masalah tersebut tidak pernah dimaksudkan untuk menyalahkan, apalagi menyudutkan pihak-pihak tertentu. Sama sekali tidak. Kalaupun rekan-rekan OS ingin membacanya, sekali lagi, mohon bijak dalam menyikapinya. Jangan sampai lembar tersebut menjadi pemicu masalah baru dengan rekan-rekan PTK di sekolah. 

Bisakah OS menambahkan masalah-masalah yang dijumpainya? Sangat bisa. Setelah didownload, silahkan tambahkan masalah-masalah yang dijumpai. Syaratnya, tentu saja: nyata! Simpan ulang file tersebut dengan penambahan nama sekolah di depan nama file, lalu kirimkan ke saya via email atau melalui fasilitas Buku Tamu di blog. Silahkan klik DI SINI.

Oke, kawan, lanjut ke bagian utama, silahkan download file S13 di bawah ini. Semoga bermanfaat!


NO
NAMA SD
LINK DOWNLOAD
1
SDN 01 BOTOSARI
KLIK DI SINI
2
SDN 01 DOMIYANG
KLIK DI SINI
3
SDN 01 KALIBOJA
KLIK DI SINI
4
SDN 01 LAMBANGGELUN
KLIK DI SINI
5
SDN 01 LUMENENG
KLIK DI SINI
6
SDN 01 NOTOGIWANG
KLIK DI SINI
7
SDN 01 PANINGGARAN
KLIK DI SINI
8
SDN 01 WERDI
KLIK DI SINI
9
SDN 02 BOTOSARI
KLIK DI SINI
10
SDN 01 WINDUAJI
KLIK DI SINI
11
SDN 02 DOMIYANG
KLIK DI SINI
12
SDN 02 KALIBOJA
KLIK DI SINI
13
SDN 02 LAMBANGGELUN
KLIK DI SINI
14
SDN 02 LUMENENG
KLIK DI SINI
15
SDN 02 PANINGGARAN
KLIK DI SINI
16
SDN 02 WERDI
KLIK DI SINI
17
SDN 02 WINDUAJI
KLIK DI SINI
18
SDN 03 LAMBANGGELUN
KLIK DI SINI
19
SDN KALIOMBO
KLIK DI SINI
20
SDN KRANDEGAN
KLIK DI SINI
21
SDN SAWANGAN
KLIK DI SINI
22
SDN TANGGERAN
KLIK DI SINI
 
Keterangan: arahkan mouse ke sebelah kanan tulisan KLIK untuk memunculkan tulisan DI SINI berwarna biru. Selanjutnya, monggo di-download

Salam Kreatif!

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home