Info Hasil ToT Dapodik di Bandung


Beberapa hari yang lalu telah selesai ToT Dapodikdas bagi para KKdatadik seluruh Indonesia yang dibagi dalam 5 angkatan di Bandung, Jawa Barat. Info Pentingnya :
  1. Pengiriman dan perbaikan data PTK dilakukan sebelum 31 Mei 2014, tidak ada perpanjangan waktu, mohon segera lakukan perbaikan dan lakukan konsultasi dengan OP Dapodik atau OP Simtun Kab/Kota jika ada masalah yang berarti.
  2. Data yang digunakan untuk penjaringan adalah hasil pengiriman BSD 2.07 (Aplikasi Terbaru), tetapi sync harus tetap dilakukan.
  3. Untuk Peserta Didik : periksa, lengkapi dan kirimkan kembali dapodik nya jika ada data PD yg salah, jika bagian yg salah adalah nama dan TTL nya sedangkan menurut aturan v 2,07c hal itu tidak bisa dilakukan selain delete record PD maka saya sarankan utk menunggu patch 2.08 karena menurut info data PD yang disable akan di enable kan di patch 2.08 (mudah2an benar).
  4. Centang keaktifan sampai dengan bulan JUNI 2014.
  5. Bagi sekolah yang mengalami kesalahan identitas, seperti : status sekolah, nama sekolah pada database tertulis SDN 00, maka lakukan sync lagi (menurut info terbaru setelah sync akan terubah secara otomatis)
  6. Jika data di progress infopendataan masih tertulis 201202 artinya data pada aplikasi belum dilakukan mapping PD dan PTK, mohon segera melakukan mapping nya dan sync lagi.
  7. Jika setelah sync ada data ganda yang diturunkan dari rombel padahal tdk ada data yg perlu diperbaiki lagi, maka lakukan generate prefill, ikuti prosesnya dan sync lagi.
  8. Untuk Sekolah yang belum melakukan sync sama sekali mohon agar segera menyelesaikan datanya sebelum 31 Mei 2014, karena jika lewat dari tgl tsb maka akan sia2 saja pekerjaan anda.
  9. Patch 2.08 akan rilis akhir bulan ini (menurut rencana), tidak ada fitur baru pada patch tsb, hanya bersifat perpanjang waktu aplikasi saja.
  10. Verval Peserta Didik (PD) masih belum final, aplikasi tsb akan launching Juni 2014, dan akan ada manual aplikasi , faq , dan video tutorial nya resmi dari PDSP (tunggu informasi selanjutnya)

Demikian informasi yang bisa disampaikan, mengingat DAPODIK adalah satu-satunyanya sumber data yang
digunakan untuk penjaringan segala macam kebutuhan transaksional, mohon kiranya diprioritaskan.

Sumber: postingan Aan Prabu Satriyo II di Grup Facebok Operator DAPODIK

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home