SENAM INDONESIA GEMBIRA SDN TANGGERAN: 3 HARI JELANG UJIAN SEKOLAH



Alhamdulillah, kegiatan senam pagi Jumat, 16 Mei 2014 tadi pagi di SDN Tanggeran dapat kembali terlaksana seperti biasanya. Beberapa kali sempat tertunda karena turun hujan. Bagi siswa kelas 6, senam pagi Indonesia Gembira, yang ditularkan oleh Guru Penjasorkes, Muh. IslahFahrudin, dari hasil Pelatihan Senam Indonesia Gembira tingkat Kabupaten Pekalongan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan pada 28 September 2013 silam, sekaligus merupakan refreshing menjelang Ujian Sekolah (US) tiga hari mendatang, yaitu tanggal 19 Mei 2014.









Selain senam pagi, agenda pada Hari Jum’at yang telah terlaksana yaitu Jum’at Bersih. Sedangkan kegiatan lainnya yang telah berjalan selama beberapa tahun adalah Ngaji Pagi, yang dilaksanakan sebelum jam pelajaran pertama setiap harinya.

Sedangkan kegiatan PAI yang integral dengan kegiatan Tim Pengembangan Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (TP MPMBS), dimana kebetulan saya menjadi ketuanya, adalah Bakti Sosial Membersihkan Masjid dan Musalla (BS3M). Kegiatan ini bertujuan mengimplementasikan dan mengaktualisasikan pelajaran taharah alias kebersihan sekaligus sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara SD dan masyarakat. Pada tahun 2014, alhamdulillah telah terlaksana satu kali pada Hari Kamis, 6 Maret 2014 di Masjid Dukuh Brunyah Desa Tanggeran bersama siswa kelas 6. Selengkapnya, silahkan lihat DI SINI (bila muncul jendela baru, klik tombol SKIP ADD di pojok kanan atas).

Rencananya, BS3M akan dilaksanakan dengan target semua masjid dan musalla di Desa Tanggeran dengan peserta siswa mulai kelas 4, yang dilaksanakan pada saat jam pelajaran PAI.

Kepada seluruh siswa kelas 6, selamat mempersiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah. Semoga sukses!

Salam Kreatif!


Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 2 komentar:

    Unknown mengatakan...

    Pak zakiron, tambahin menu galery dong, isinya kegiatan masyarakat deaa tanggeran (demografi) biar yg jauh2 bisa update

    Dzakiron Pedia mengatakan...

    Dulu pernah saya impikan hal seperti itu, Pak Slamet. Secara bertahap. Sayangnya, per April 2016 silam, saya tak lagi bertugas di SDN Tanggeran jadi sekarang tak bisa lagi mewujudkan hal tersebut. Mohon maaf. Dan terima kasih banyak sudah berkenan berkunjung ke blog saya ini. Salam Sukses!

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home