DAN DIKLAT PENINGKATAN KUALITAS OPERATOR SEKOLAH PUN BERAKHIR SUDAH.....


Alhamdulillah, sampai hari ketiga atau hari terakhir pelaksanaan Diklat Peningkatan Kualitas Operator Sekolah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, seluruh peserta masih terlihat sangat antusias. Meski materi di hari ketiga difokuskan pada praktik, semangat itu tampak sangat nyata, apalagi saat pembuatan aplikasi sederhana Database Siswa Tahun Pelajaran 2014/2015. Aplikasi ini, juga Multimedia Pembelajaran Interaktif sederhana, menjadi dua produk Diklat yang direncakan akan menjadi fokus pembahasan pada pertemuan-pertemuan selanjutnya sekaligus sebagai titik konsentrasi pengembangan kompetensi Operator Sekolah bersamaan dengan implementasi Kurikulum 2013. Tentu disamping pendalaman secara berkelanjutan terhadap tupoksi utama Operator Sekolah di wilayah pendataan online seperti Dapodik, layanan PADAMU NEGERI KEMDIKBUD, dan sejenisnya.


Melalui media ini, kami, segenap pengurus dan anggota Jaringan Operator Sekolah (JOS), sebagai panitia sekaligus peserta, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para nara sumber yang telah berkenan meluangkan waktu dan membagi ilmunya kepada kami: Toto Suprianto, Supriyana, dan Suswantanto dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan; Nuryadi dari Forum Multimedia Edukasi (FORMULASI) Jawa Tengah, dan Joko dari Tim TIK SMAN 1 Paninggaran beserta Kepala Sekolah dan jajaran dewan guru serta pegawai. Mohon maaf apabila selama pelaksanaan, banyak hal yang kurang berkenan. Kali pertama perhelatan Diklat Operator Sekolah, yang menurut tim Dindikbud adalah penyelenggaraan perdana untuk wilayah Kabupaten Pekalongan, kami masih dalam proses belajar dari  sisi teknis penyelenggaraan. 

Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada Kepala UPT Dindikbud Paninggaran beserta Pengawas SD yang senantiasa berkenan meluangkan waktu untuk menjadi bapak bagi kami, serta Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah Paninggaran yang tak pernah jemu mendengarkan keluh kesah kami

Kepada seluruh peserta, empat jempol rasanya masih sangat-sangat kurang untuk mengapresiasi semangat yang luar biasa. Semoga Diklat tersebut bisa menjadi pemicu dan pemacu semangat kita semua untuk selalu memelihara semangat belajar dan mengobarkan rasa ingin tahu. Karena, seperti yang kami sampaikan pada saat penutupan, Diklat bukanlah awal dari akhir perjalanan, tetapi akhir dari awal babak baru: menuju Operator Sekolah Berkualitas.

Salam JOS!

Ketua JOS

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home