Gerbang Menuju Kajen Segera Ditata

Dalam rangka percepatan pembangunan wilayah Kota SANTRI, khususnya wilayah selatan, pemkab akan menata gerbang menuju Kajen sebagai Ibu Kota Kabupaten  Pekalongan. Gerbang yang akan ditata yakni perempatan Gumawang, Kecamatan Wiradesa, dan perempatan Sibedug, Kecamatan Kajen. Keduanya dinilai sebagai wajah Kabupaten Pekalongan yang perlu ditata.
Bupati Pekalongan, Drs. H. A. Antono, MSi didampingi Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Murdiarso, SP, MT, serta Kabag Humas Setda, Anis Rosidi, S.Sos, MSi, Kamis (12/6) memantau langsung kondisi dua gerbang menuju Kajen. Menurut Bupati, kondisi gerbang menuju Ibu Kota Kabupaten Pekalongan saat ini masih perlu penataan. Oleh karena itu, Bupati kemudian memerintahkan kepada pihak DPU untuk membuat rencana penataannya. Penataan diharapkan bisa dilaksanakan pada tahun 2015.

Bupati dalam kesempatan inspeksi mendadak (sidak) tersebut memberikan arahan antara lain agar DPU membangun tugu 0 (nol) kilometer di perempatan Sibedug serta gerbang Selamat Datang di perempatan Gumawang.   “Tugu dan gerbang bisa dijadikan petunjuk jalan menuju Kajen sebagai Ibu Kota Kabupaten Pekalongan serta petunjuk nol kilometer Kajen sebagai Ibu Kota Kabupaten Pekalongan. Ini diharapkan bisa mempermudah akses menuju Kajen dan wilayah penyangganya serta wilayah selatan Kabupaten Pekalongan, sehingga mendukung percepatan pembangunan wilayah selatan khususnya dan wilayah Kabupaten Pekalongan secara keseluruhan,” tutur Bupati Amat Antono. 

Selain membangun tugu, pemkab juga akan melakukan penataan lingkungan sekitar Gumawang, Wiradesa, dengan membangun area publik berupa taman atau sejenisnya. Area publik direncanakan dibangun di lahan yang saat ini digunakan sebagai Koramil Wiradesa. “Koramil akan dipindahkan di tempat yang lebih strategis. Bupati akan berkoodinasi dengan pihak terkait dan kami akan mencari lokasi yang layak untuk dibangun Koramil,” imbuh  Bupati.

Dalam sidak yang berlangsung sejak sekitar dua jam, mulai pukul 10.00 – 12.00 itu, Bupati menyempatkan berdialog dengan petugas yang tengah jaga di Pos Polisi Gumawang untuk mengetahui kondisi lalu lintas di jalur pantura Wiradesa sebagai persiapan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2014.


Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home