Mengapa Kucing Menoleh Waktu Kita Panggil Puss?

Dalam kehidupan keseharian pasti kita temukan banyak hewan di sekitar kita, dari mulai anjing, kucing, belalang, kupu-kupu, ular, tawon, lebah, nyamuk, serta lalat. Diantara hewan yang sudah dijelaskan, mungkin saja yang paling familiar serta akrab dengan manusia yaitu anjing serta kucing. Anjing serta kucing, menurut saya yaitu hewan yang paling banyak terima perhatian dari kita, manusia.

Anjing serta kucing sangatlah popular untuk jadikan hewan peliharaan, baik itu dirumah atau sebatas pelihara dengan berikan mereka makan. Mereka yang pasti sangatlah suka bila diberikan makan, lantaran mereka tak perlu susah-susah mencari makan kesana ke mari dengan perut lapar. Mereka cuma butuh menggonggong atau mengeong juga sebagai sinyal mereka lapar serta mengharapkan di beri makan.



Nada " pus " = makan?
Pertanyaan perihal kucing, mengapa kucing akan tiba bila di panggil " pus "? Serta, mengapa kebanyakan orang memanggil kucing dengan panggilan " pus "? Tambah baik ke pertanyaan yang ke-2 terlebih dulu.

Umumnya orang bakal memanggil kucing dengan panggilan " pus " lantaran singkat, padat, serta terang. Tetapi, kucing tersebut tidak paham bahwa dianya diberi nama pus atau apa.

Kucing yang mulai sejak lahir hingga dewasa tak di panggil " pus " akan tidak mendatangi yang memanggilnya " pus ". Umumnya, orang yang memanggil kucing dengan panggilan " pus " mempunyai maksud berikan makan. Dengan kebiasan orang yang memanggil " pus " terus-menerus saat berikan makan, jadi kucing bakal tahu bahwa nada 'pus' yaitu makan.

Makan yaitu kesenangan untuk kucing. Oleh karenanya, dengan memanggil 'pus' jadi kucing bakal terasa suka serta mengharapkan bakal realisasi dari rasa sukanya itu yakni makan. Jadi, kucing yang datang saat di panggil 'pus' itu yaitu rutinitas.

Andaikata kucing mulai sejak kecil hingga dewasa di panggil 'woi' saat akan makan, sangatlah besar kemungkinannya kucing akan tiba saat di panggil 'woi' walau tak ada makanan.

Tak heran, bila ada kucing rumahan yg tidak menengok atau datang bila di panggil dengan namanya, lantaran kucing itu umum diberikan makanan demikian saja tidak ada nada, perintah, atau komando spesial seperti 'pus'.

Oleh karenanya, untuk yang mau kucingnya datang saat di panggil namanya, mesti dibiasakan memanggil namanya saat diberikan makan. Bila telah punya kebiasaan datang saat di panggil, jadi cobalah tanpa ada makanan. Bila kucing datang, jadi elus-eluslah dia agar dia terus terasa suka serta disayangi.


Sumber: Tempat Baca Baca

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home