SGMPB06: APLIKASI SEDERHANA PEMBENTUKAN KPPS TAHUN 2015 UNTUK PPS DAN PPK

Meski tahapan Pembentukan KPPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2015 baru akan berlangsung pada 9 September sampai 8 November 2015, mengingat adanya aturan dua kali periode bagi calon KPPS, dimungkinkan anggota PPS akan bekerja ektrakeras dalam pembentukan KPPS. 

Sebagai upaya memperingan kerja PPS tersebut, sekaligus mempermudah PPK dalam merekapitulasi data KPPS, kali ini saya hadirkan sebuah aplikasi sederhana: SGMPB06. Disertai dengan deteksi otomatis usia, SGMPB06 ini bisa dipergunakan untuk seluruh wilayah Indonesia karena isian data Desa/Kelurahan sampai Provinsi bersifat dinamis. Cukup mengisi data wilayah tersebut pada halaman utama, maka akan terisi secara otomatis pada bagian depan dan bagian-bagian lainnya.

Agak berbeda dengan aplikasi sejenis pada Pemilu 2014, yang juga saya publikasikan di blog ini, SGMPB06 dilengkap dengan Statistik, yang secara otomatis akan menampilkan data KPPS berdasarkan jenis kelamin, pendidikan, dan beberapa data pokok lainnya.

Meski sebetulnya kurang tepat disebut sebagai aplikasi, karena murni hanya mengandalkan internal link dan hyperlink, semoga SGMPB06 ini bermanfaat bagi rekan-rekan PPS dan PPK, betapapun kecilnya. Mohon maaf atas kekurangan pada SGMPB06 ini karena saya memang tidak pernah mengenyam pendidikan TIK formal. 

Silahkan unduh SGMPB06 pada tautan di bawah. Oh ya, password untuk unprotect sheet saya cantumkan di bagian akhir tutorial, yang bisa diunduh dalam format pdf dan powerpoint.
 
Tutorial Edit SGMPB06 (PowerPoint)

(Jangan lupa, untuk mengunduhnya, klik tombol SKIP AD pada layar baru yang muncul untuk menuju tautan unduh).

Semoga Bermanfaat.

Salam Profesional!
Ketua PPK Paninggaran 

*****
Update 10 Februari 2017

Karena tautan di atas dilaporkan error, silahkan unduh pada tautan berikut:

Aplikasi Pembentukan KPPS 2015

Tutorial Edit Aplikasi (pdf)

Tutorial Edit Aplikasi (PowerPoint)

Bila ada pertanyaan, kritik, dan saran, silahkan hubungi saya di Facebook Dzakiron Mywafda atau chatt WA 085200180842. Semoga Bermanfaat. Terima kasih.

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 2 komentar:

    MEDIA CENTER mengatakan...

    salam...
    bisa minta diupload lg mas Aplikasi PEMBENTUKAN KPPS dan APLIKASI C1 untuk KPPS nya?

    The requested URL /download/24559103/TUTORIAL-EDIT-APLIKASI-KPPS-2015.pdf.html was not found on this server.

    Dzakiron Pedia mengatakan...

    Terima kasih sudah berkenan mampir ke blog saya. Dan terima kasih juga sdh berkenan menggunakan aplikasi sederhana saya.

    U link download sudah saya update dengan perbaikan di bagian bawah artikel. Silahkan di-download ulang. Apabila ada pertanyaan, kritik, dan saran, silahkan hubungi saya di WA 085200180842.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home