UNDUH GRATIS APLIKASI C1 KPPS PILKADA 2015

33 hari menjelang Pilkada Serentak 9 Desember 2015, saya publikasikan Aplikasi C1 untuk KPPS. Seperti versi sebelumnya, Aplikasi C1 untuk Pemilu Legislatif 2014 dan Aplikasi C1 untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, aplikasi ini didedikasikan untuk rekan-rekan KPPS di seluruh wilayah Indonesia, khususnya yang menggelar Pilkada 2015. Di PPK Paninggaran Kabupaten Pekalongan, aplikasi ini menjadi pendukung program SATU TPS SATU LAPTOP. Tentu bagi TPS yang memungkinkan, baik dari sisi SDM maupun peralatannya.

Dari pengalaman Pemilu 2014, Aplikasi C1 ini sangat membantu KPPS dalam menginput data sebelum menyalinnya dalam versi cetak. Bagi PPS, Aplikasi C1 ini mempermudah verifikasi laporan cetak.

Cara penggunaannya sangat mudah: isi identitas, mulai dari nomor TPS sampai Data Saksi. Isian data tersebut akan langsung terhubung ke sheet utama, termasuk identitas wilayah. Selanjutnya? Langsung kerja, deh. He.....he.....

Aplikasi C1 ini memang didesain untuk mempermudah kerja KPPS, bahkan dengan penguasaan TIK tingkat dasar sekalipun. Asal bisa membuka program Ms Excel dan menginput angka, operasionalnya bisa dilanjutkan. Tak perlu takut salah pencet yang berakibat salah hapus, atau kesalahan sejenisnya. Karena, bagian-bagian tertentunya sengaja diproteksi. 

Untuk membuka proteksi, silahkan gunakan password: www.dzakiron.blogspot.co.id

Oh ya, satu lagi: aplikasi ini sangat ringan karena hanya berukuran 92 KB.

Tertarik mencobanya, silahkan unduh di sini: Aplikasi C1 KPPS Pilkada 2015.
(Jangan lupa untuk meng-klik tombol SKIP AD di sudut kanan atas pada layar baru yang muncul setelah klik tautan tersebut, untuk mengunduh file).

Selamat bekerja! Semoga bermanfaat.

Salam Profesional!

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 6 komentar:

    ASEP HADIAN mengatakan...

    bagaimana cara mermbuka aplikasi ini?

    Pps Pejangkungan mengatakan...

    bagaimana cara mengedit kabupaten dan propinsi,,trims

    Dzakiron Inside mengatakan...

    Setelah mengunduh, silahkan tinggal klik u membukanya P Asep. Terima kasih sudah berkenan mampir

    Dzakiron Inside mengatakan...

    PPS Pejangkungan: silahkan tinggal mengisi data pada kolom yang tersedia. Secara otomatis, data tsb akan terisi pada kolom lainnya. Artinya, editing nama kabupaten dan provinsi sangat mudah: cukup ketikkan saja pada kolom yang tersedia. Nantinya pada bagian cover utama dan identitas lampiran secara otomatis akan berganti. Trm ksh sudah berkenan mampir dan menggunakan aplikasi sederhana C1

    Unknown mengatakan...

    Ijin sedot pk

    sekretariat kpuloteng mengatakan...

    cara menambahkan kolom pasagan calon, mhn petunjuk dan terima ksh

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home