RAMADHAN YANG BENAR-BENAR BERBEDA

Bagi saya, Ramadhan 1437 Hijriyah tahun ini benar-benar Ramadhan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya, ada dua hal yang menandainya. Pertama, untuk pertama kalinya, setelah bertahun-tahun, Buku Kegiatan Bulan Ramadhan saya susun sendiri, bagi peserta didik di unit kerja yang baru. Tepat dua bulan sudah saya bertugas di tempat kerja yang baru. Dan yang kedua, lebih tepatnya yang utama, Ramadhan tahun ini akan saya jalani di masjid perumahan yang tepat berada di depan rumah saya. Sabtu, 28 Mei 2016 silam, setelah tasyakuran mustaka, azan berkumandang untuk kali pertama disusul Salat Magrib berjamaah. Juga untuk pertama kalinya. Alhamdulillah.


Dan tadi malam, untuk kali pertama, Salat Tarawih didirikan di masjid tersebut. Subhanallah.

Perasaan saya campur aduk. Jadi satu.

Di antara segala rasa itu, satu yang saya tahu, saya sangat gembira menjalani Ramadhan ini. Lebih dari kegembiraan  tahun-tahun sebelumnya.

Bakda Tadarus tadi malam, saat malam menjelang dini hari, saat seantero angkasa bersahutan lantunan ayat Al-Qur'an, saya berdoa semoga Ramadhan tahun ini benar-benar berbeda. Ramadhan yang lebih baik, untuk saya dan keluarga.
Amin.

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home