DAN BARANG ISTIMEWA ITU ADALAH: TANDA TANGAN IMAM SHOLAT JUM'AT

Jumat, 2 Juni 2017. Hari ini. Sudah saya niatkan untuk memulai Safari Jum'atan alias Shalat Jum'at berkeliling desa setelah jam kerja. Biasanya saya melakukan hal tersebut karena dua alasan: jam pulang kantor yang sudah agak siang, sekaligus untuk melihat dari dekat suasana jum'atan di masjid tersebut dimana anak-anak didik saya ada di dalamnya. Terkadang, setelah jum'atan, saya berkesempatan ngobrol-ngobrol dengan beberapa jamaah yang biasanya wali murid. Kesempatan istimewa tersebut kerapkali saya manfaatkan untuk sekedar menyerap informasi tentang banyak hal, termasuk tentang pendapat dan penilaian masyarakat tentang program-program sekolah khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang saya ampu.

Dan pilihan perdana jatuh ke Masjid Al-Hidayah Sitatah Bawah Desa Tenogo yang dulu juga menjadi masjid pertama untuk kegiatan kerja bakti dalam rangka Kegiatan Tengah Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 pada Hari Rabu, 15 Maret 2017 (liputan selengkapnya bisa dilihat DI SINI).

Dan menyaksikan mereka, anak didik saya, yang sibuk dengan Buku Kegiatan Bulan Ramadhan (BKBR)-nya bakda Sholat Jum'at untuk meminta tanda tangan, sungguh selalu membangkitkan kenangan masa lalu saya. Meski ini bukan kali pertama, tetap saja ada rasa yang sungguh tak biasa. Seakan melihat masa kecil saya.

Suatu hari nanti, bila Allah Yang Maha Pemurah berkenan memberi umur panjang dan kesehatan, segala kerepotan membawa bolpoin dan Buku Kegiatan Bulan Ramadhan (BKBR) kemudian berdesak-desakan meminta tanda tangan Imam Sholat Jumat seperti hari ini, 2 Juni 2017, Insya Allah akan kalian kenang seraya tersenyum dan menceritakannya dengan mata berbinar sampai titik detil terakhir kepada sanak saudara atau bahkan anak cucu kalian.
Insya Allah. Amin.

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home