Beli Pulsa Sambil Bersedekah? Download PayTren eMoney 100% Gratis! KLIK DI SINI

FILENYA KOK TIDAK BISA DIBUKA?

Assalamualaikum, Sahabat.....
"Mohon maaf: file-nya kok tidak bisa dibuka, ya?"
Pernah ditanya teman seperti itu di pesan pribadi atau grup Whatsapp alias WA☝, atau mungkin mengalaminya sendiri?

Jangan galau ! Sahabat tidak sendirian. Banyak yang mengalaminya. Saya juga dulu pernah seperti itu.


Beli Pulsa Sambil Bersedekah? Download PayTren eMoney 100% Gratis! KLIK DI SINI

Di dunia per-smartphone-nan, menurut saya, hal sejenis itu sangatlah lumrah alias wajar. Yang membedakan barangkali: ada yg tidak segan-segan untuk langsung bertanya sedangkan lainnya mungkin malu-malu kucing dan memilih menunggu ada yang bertanya dulu di grup. 

Kalau menurut saya, hal itu lebih karena kebiasaan. Karenanya, yuk coba kita bedah dulu tanpa bermaksud menggurui bagi Sahabat yg sudah bisa dan telah terbiasa. Cekidot 

▶ Sesuai namanya, smartphone , berarti telpon pintar, karena di dalamnya terdapat banyak fasilitas-fasilitas pintar, dibandingkan kakak kelasnya yang belum begitu pintar.
Karena tertanam banyak fasilitas, maka logislah bila harganya lebih mahal.

▶ Agar manfaatnya setara dengan harganya, maka pastikan Sahabat mengenal beragam fasilitas-fasilitas tersebut, termasuk kemampuannya untuk ditambahkan dengan aplikasi-aplikasi hebat lainnya.

Tentu saja itu pilihan pribadi. Sahabat tak harus menambahkan aplikasi-aplikasi lain bila merasa cukup dengan aplikasi-aplikasi yang sudah ada. Tetapi, bila kepintaran ponsel tersebut bisa mendukung kerja & kinerja kita, atau memperlancar pekerjaan kita lainnya, bukankah itu sangat-sangat mengasyikkan?

▶ Beberapa info yang kita peroleh, baik dari pribadi maupun grup, bisa berbentuk:
✍ Gambar, video, teks
✍ Link atau tautan
✍ File PDF, EXCEL, WORD, dan gerombolannya

Nah khusus yang ini, pastikan di smartphone Sahabat sudah terpasang aplikasinya. Untuk lebih mudahnya, silahkan klik tautan berikut untuk langsung menuju ke Google Play:

Ms Excel

Ms Word

PowerPoint

PDF

RAR 

Alternatif lainnya adalah mendownload file-file yang kita peroleh dari WA tersebut di laptop. Syaratnya: WA di smartphone kita mesti terhubung dengan laptop. Jadi kita bisa membuka WA di HP sekaligus di laptop. Caranya? Klik saja DI SINI.

Beli Pulsa Sambil Bersedekah? Download PayTren eMoney 100% Gratis! KLIK DI SINI

▶ Smartphone juga bisa diberdayakan untuk Cloud Computing alias Komputasi Awan. Simpelnya: menyimpan file-file penting di brangkas online sehingga bisa diakses kapan saja dan dimana saja tanpa perangkat penyimpanan fisik seperti flashdisk. Di antaranya melalui Google Drive. Jangan khawatir, layanan hebat ini bisa diakses gratis untuk kapasitas tertentu.

▶ Dan msh banyak lagi.

So, jangan malu bertanya agar tidak sesat di jalan. Bila tidak mau tersesat, ya jangan jalan-jalan.
Maksudnya: bila Sahabat tergabung di grup umum, jangan marah-marah bila tidak ada yang menjawab pertanyaan atau jawabannya lama. Ingat: di grup tidak ada yang namanya pegawai grup yang dibayar, kecuali Sahabat masuk di grup kelas khusus berbayar sehingga ada Admin khusus dan atau CS yang memang tugasnya menjawab pertanyaan.

Bila ingin bertanya dan yang ditanya takkan pernah marah, itulah Google.
Sebaliknya: bila Sahabat tahu, ya jangan takut rugi kala berbagi. Karena, untuk kaya perlu proses. Tapi untuk berbagi manfaat, kita tak harus menunggu apapun karena kita dapat melakukannya sekarang dan saat ini, tanpa tapi tanpa nanti.

Oke, sekian dulu #TipsSmartphone kali ini. Semoga bermanfaat.
Salam Luar Biasa!

Dzakiron

70 Hari Menuju Ramadhan

#MarhabanYaRamadhan
#TebarSemangatKebaikan
#JanganTundaBerbuatBaik
#OptimisLebihManis
#BersyukurTambahMakmur

*****

Oh ya: sudahkan HP Pintar Sahabat menjadi semacam ATM Pintar, sehingga tak hanya menjadi sumber pengeluaran untuk belanja kuota internet selamanya, namun juga menjadi sumber penghasilan???

Memang bisa? Bisa dong, bila di HP Pintar Sahabat sudah terpasang aplikasi pintar yang dapat melakukan beragam transaksi, seperti bayar/beli pulsa HP, pulsa listrik, listrik pascabayar, BPJS, Telkom, Speedy, setoran kendaraan, tiket kereta dan pesawat, dan sebagainya.

Tak cuma praktis, efektif, dan efisien karena beragam transaksi tersebut bisa dilakukan langsung di HP kapan saja dan di mana saja; tak perlu ribet ke luar rumah, antri, bayar parkir, dan kepanasan/kehujanan; namun juga memperoleh bonus cashback dan sudah bersedekah otomatis di setiap transaksinya. Berarti: semakin banyak transaksi = semakin banyak sedekah. Insya Allah lebih berkah karena tak cuma dapat 4M alias "Makasih Mas Makasih Mbak" seperti yang selama ini Sahabat jalani.

http://bit.ly/OptimisLebihManis
Cukup dengan satu kali registrasi seumur hidup, kita akan memiliki lisensi dan Hak Usaha sehingga aplikasinya bisa digunakan untuk transaksi-transaksi pribadi, melayani orang lain, dan bisa juga mengembangkan bisnis yang bisa diwariskan. Lebih dari sekedari keren, 'kan?

Siapa tahu info peluang usaha sampingan yang bisa dilakukan tanpa mengganggu pekerjaan seperti inilah yang Sahabat cari selama ini. Dan siapa tahu bisa menjadi jalan rizki yang halal dan berkah untuk Sahabat.

Penasaran? Yuk klik langsung DI SINI ).

Mau tahu lebih banyak tentang PayTren?

Silahkan hubungi saya di HP/WA 0852-0018-0842 atau klik INFOCERDAS untuk langsung ngobrol dengan saya di WA.


Salam Cerdas Era Digital!

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home