Telur Dadar Gosong

Setiap hari, ibu selalu menyediakan kami  sarapan dan makan malam.
🍳Suatu malam,  ibu menghidangkan masakan sayur lodeh dan telur dadar yang gosong di depan meja ayah.
🍳Saat itu saya menunggu apa reaksi ayah dari sajian ibu.

🍳Ternyata yang dilakukan ayah adalah menyantap makanan yang disajikan sambil tersenyum pada ibu, dan menanyakan kegiatan saya di sekolah.
🍳Saya tidak ingat apa yang dikatakan ayah malam itu, tetapi saya melihatnya  menikmati lauk telor dadar yang gosong.
🍳Ketika saya beranjak dari meja makan malam itu, saya mendengar ibu meminta maaf pada ayah karena telor dadar yang gosong itu.
🍳Satu hal yang tidak pernah saya lupakan adalah apa yang ayah katakan, _“Sayang, jangan khawatir, aku suka telor dadar yang gosong”._
🍳Sebelum tidur, saya pergi untuk memberikan ucapan selamat tidur pada ayah. Saya bertanya apakah ayah benar-benar menyukai telor dadar gosong?
🍳Ayah memeluk saya erat dengan kedua lengannya yang kekar dan berkata, _“Nak, ibumu sudah bekerja keras sepanjang hari ini dan dia benar-benar lelah.
🍳Jadi dengan memakan telor dadar gosong tidak akan menyakiti siapa pun”.
⚛Tahu kah kamu nak, yang menyakiti hati seseorang itu adalah
😑KATA KATA KASAR,…!!!
πŸ€„♨Lalu ayah melanjutkan, _”kamu tahu, hidup itu penuh dengan hal-hal dan orang-orang yang tidak sempurna”_♨
♨Ayah juga bukan orang yang terbaik dalam segala hal.
♨Dengan demikian yang ayah lakukan adalah menerima kesalahan orang lain dan memilih untuk merayakan perbedaan. Ini adalah kunci terpenting untuk mewujudkan hubungan yang sehat dan harmonis.
πŸ€„selalu Hidup itu terlalu pendek untuk diisi dengan penyesalan dan kebencian.
♨Cintai mereka yang memperlakukanmu dengan baik dan sayangi yang lainnya…”.
πŸ‘Ingatlah pada pepatah, *Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini”*.
😎Belajar menerima apa adanya dan berpikir positif….
😎Jalani hidup ini dengan keinsafan nurani.
😎Jangan terlalu perhitungan.
😎Jangan hanya mau menang sΡndiri.
😎Jangan suka sakiti sesama.
😎Belajarlah, tiada hari tanpa kasih sayang.
😎Belajarlah, selalu berlapang dada dan mengalah.
😎Belajarlah, lepaskan beban  hidup dengan ceria.
😎Tak ada yang tak bisa diikhlaskan….
😎Tak ada sakit hati yang tak bisa dimaafkan…
😎Tak ada dendam yang tak bisa terhapus…
😎Sahabat dan saudaraku….
😎Setiap detik hidup ini adalah berkah-Nya.
😎Tak ada satupun hal jelek yang dikaruniakan-Nya.
πŸ™Tapi sudahkah kita bersyukur?
πŸ’ͺTetap semangat-tetap sabar-tetap tersenyum,…..!
πŸ™Semoga jadi orang  yang berkwalitas
πŸ™ Sumber: IHEI

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home