TUTORIAL PAYTREN: CARA TOP UP SALDO 19 JUNI 2018

Assalamu’alaikum, Mitra PayTren di manapun berada.....

Masih bingung dengan cara Top Up alias mengisi saldo PayTren terbaru? Ok. Ndak papa, jangan galau. Karena perkembangannya sangat dinamis, dimana pasca terbitnya e-money PayTren dari Bank Indonesia perusahaan sedang terus melakukan pembaharuan, mari ikuti bersama tutorial kali ini.


CARA PERTAMA
Bila Sahabat membuka aplikasi orange dan mau melakukan Top Up seperti biasa, maka di sana akan muncul tampilan untuk memasukkan nominal kemudian memilih Bank.



Setelah  klik *Lanjutkan*, akan muncul halaman *Menunggu Pembayaran* dimana Anda harus melakukan pembayaran dalam waktu 1 jam. Bila Anda pernah berbelanja di beberapa toko online, mungkin sudah tidak asing dengan sistem ini.

Bila melebihi waktu yang sudah ditentukan, pembayaran akan hangus dan tidak bisa dilanjutkan.
Bila mengulang kembali, maka Rekening Virtual Account (VA) yang muncul akan berbeda. Dan begitu seterusnya.

Berarti, karena VA-nya terus berganti, maka tak perlu disimpan. Ini hampir mirip seperti Top Up menggunakan kode unik pada PayTren di tahun 2016.

Jangan lupa: Top Up melalui cara ini akan masuk ke Saldo Transaksi.

CARA KEDUA
Untuk menggunakan VA yang permanen, gunakan cara kedua ini:
1. Login ke web Virtual Office (VO): https://office.paytren.co.id/ atau klik DI SINI
2. Klik tanda strip putih, pilih *Serial*, lalu pilih *Top Up EPIN*


3. Akan muncul rekening Virtual Account (VA). Ke rekeing itulah transfer ditujukan.
Saya sarankan pakai yang BNI Syariah dengan kode bank 009. Karena, berdasarkan pengalaman, lebih stabil. Biaya sistem 3rb yg dipotong otomatis. Jadi kalau transfernya 100rb, maka yang masuk adalah 97rb


4. Buka aplikasi, cek bagian *Deposit* pada tombol *Info*. Dana akan masuk ke Saldo Epin. 5. Bila akan digunakan untuk membeli kode serial untuk mendaftarkan mitra baru, silahkan dilanjutkan ke menu *Transaksi* lalu pilih *EPIN*.

6. Bila akan digunakan untuk transaksi, silahkan dipindah ke Saldo Transaksi. Caranya: di bagian *INFO* tadi, di bagian bawah di samping kolom *Saldo Epin*, klik menu *PINDAH DEPOSIT*. Pada tampilan selanjutnya, masukkan jumlah yang akan dipindah lalu klik tombol *LANJUTKAN* dan silahkan ikuti prosesnya. Bila sudah berada di Saldo Transaksi, maka bisa digunakan untuk beli pulsa dan transaksi2 lainnya.
 
SIMPULAN:
 1. Bila menghendaki Top Up yang lebih mudah dengan rekening VA permanen dan tidak berganti-ganti, saya sarankan pakai yang CARA KEDUA. Jangan lupa: simpan rekening VA yang permanen tersebut agar kelak ketika dibutuhkan tidak perlu lagi membuka2 aplikasi. Atau, ketika ada calon Mitra Baru yang akan mentransfer, tinggal mengirimkan VA tsb. Semoga ke depan, rekening VA-nya bisa ditambah dengan bank-bank lain yang lebih mudah dijangkau.

2. Terus ikuti update terkini karena PayTren akan terus berkembang dengan fasilitas dan layanan baru. Berdasarkan video Ustad Yusuf Mansur di IG, Bulan Juli nanti akan launching layanan penuh PayTren eMoney. Semoga saat itu, layanan e-toll dan lainnya sudah tersedia.

Sukses Bisnisnya, Berkah Hidupnya. Salam Sukses Berjamaah!

Dzakiron l PayTren Leader
HP/WA 085200180842
http://bit.ly/maribijakdancerdas

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home