LOMBA MAPSI SD KE-15 TAHUN 2013 KECAMATAN PANINGGARAN KABUPATEN PEKALONGAN


Sejumlah 240 peserta dari 26 SD se-Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan Propinsi Jawa Tengah berlaga dalam ajang Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SD Ke-15 Tingkat Kecamatan Paninggaran Tahun 2013. Lomba yang berlangsung Hari Selasa, 10 September 2013 di Gedung KPRI MEKAR Paninggaran dan komplek MTs SalafiyahPaninggaran tersebut mempertandingan tiga bidang lomba dengan 11 cabang lomba yaitu Bidang Lomba Mata Pelajaran SD dengan empat cabang (Lomba Pengetahuan Pendidikan Agama Islam/LPPAI, Lomba Pengetahuan Baca Tulis al-Qur’an/LPBTQ, Lomba Keterampilan Gerakan dan Bacaan Shalat Fardu dan Tartil/LK GEBSATA, dan Lomba Cerdas Cermat Terpadu Pendidikan Agama Islam dan Umum/LCCT PAISUM). 
Sedangkan Bidang Lomba Seni Islami meliputi lima cabang yaitu Lomba Seni Irama Musik Rebana/LOSIMUR, Lomba Seni Khat Al-Qur’an/LOSKHAQ, Lomba Seni Kaligrafi Al-Qur’an/LOSKAQ, Lomba Seni Tilawatil-Qur’an/LSTQ, Lomba Cipta Teks Khitabah/LCTK, Lomba Seni Khitabah/LSK, dan Lomba Seni Macapat Islami/LOSMI) serta Bidang Lomba Azan.

Sejak pukul 07.15 WIB, peserta telah datang ke lokasi upacara pembukaan di Gedung KPRI MEKAR Paninggaran sekaligus sebagai lokasi Lomba Seni Irama Musik Rebana. Tampak hadir dalam upacara pembukaan Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Paninggaran, Giyono, beserta Pengawas SD, Dwi Watoyo SM dan Taufik didampingi Ketua PGRI Kecamatan Paninggaran, Supriyanto, dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Tahyono.








Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Suharso, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan untuk suksesnya penyelenggaraan kegiatan. Suharso juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan Panitia.





TARI SAMAN MTs SALAFIYAH PANINGGARAN
Sesaat kemudian, dari pintu sebelah Timur KPRI MEKAR, bermunculan satu persatu siswa MTs Salafiyah Paninggaran ke atas panggung permanen di bagian depan. Untuk selanjutnya, peserta dan semua yang hadir dalam pembukaan lomba disuguhi tampilan cantik Tari Saman. Tepuk tangan membahana kala bagian demi bagian tari tersebut dipertontonkan dengan sangat kompak dan menawan. 



(Versi 3gp dapat dilihat DI SINI)

Di akhir tarian, satu persatu anggota tim tari yang dibina oleh Machfudhoh di bawah koordinasi Kepala MTs Salafiyah Paninggaran, M. Nasir, meninggalkan panggung dengan iringan tepuk tangan yang memenuhi ruangan.
Sambutan Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Paninggaran, Giyono, menjadi klimak upacara pembukaan sekaligus menandai dibukanya secara resmi Lomba MAPSI. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan agar Lomba MAPSI kali ini benar-benar dimanfaatkan sebagai ajang seleksi sekaligus pemanasan menuju Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten Pekalongan yang akan berlangsung pada Bulan Oktober 2013 di Paninggaran. Sebagai tuan rumah, setidaknya, Paninggaran harus bisa melaksanakan hajat besar tersebut dengan persiapan maksimal. Kepala UPT juga menyampaikan pujian atas penampilan tim tari MTs Salafiyah Paninggaran.

HASIL LOMBA
Hampir di semua cabang, lomba berlangsung dengan persaingan ketat. Lebih-lebih pada Lomba Mata Pelajaran dimana tiap peserta mesti berjuang dalam empat cabang lomba yaitu Lomba Pengetahuan Pendidikan Agama Islam/LPPAI, Lomba Pengetahuan Baca Tulis al-Qur’an/LPBTQ, Lomba Keterampilan Gerakan dan Bacaan Shalat Fardu dan Tartil/LK GEBSATA, dan Lomba Cerdas Cermat Terpadu Pendidikan Agama Islam dan Umum/LCCT PAISUM. Rekapitulasi nilai melalui jurnal lomba yang bisa dipantau langsung di ruang Sekretariat pun baru selesai sekitar pukul 20.00 WIB. Jurnal Lomba bisa dilihat ‎DI SINI untuk kelompok putra dan ‎DI SINI‎ untuk kelompok putri.
Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Paninggaran Nomor 421.2/165/2013 tanggal 11 September 2013 tentang Hasil Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Ke-15 Tahun 2013 Tingkat Kecamatan Paninggaran, berikut hasil lomba selengkapnya:

Semoga semua jawara dapat berlaga dengan maksimal di jenjang lomba berikutnya. Selamat berjumpa di ajang Lomba MAPSI berikutnya!
Oh ya, hampir lupa. Dokumentasi lomba berupa foto dan video selengkapnya dapat diakses di bagian bawah tulisan ini. Semoga bermanfaat!
Salam Kreatif!
              Seksi Humas Panitia Lomba


















































Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home