LOMBA MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF, BLOG GURU, DAN WEBSITE SEKOLAH TAHUN 2014

Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar kegiatan Pengayaan dan Pengembangan Sumber Belajar (PPSB) Tahun 2014 untuk jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Lomba terbagi menjadi tiga kategori: Lomba Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI), Lomba Blog Guru, dan Lomba Website Sekolah.





Sebagaimana dipublikasikan di situs BPTIKP Jawa Tengah, kegiatan Pengayaan dan Pengembangan Sumber Belajar tahun ini memang tampil beda dibanding tahun sebelumnya. Diantaranya adalah adanya kekhususan materi pada kategori Multimedia Pembelajaran Interaktif yang tahun ini mengangkat materi Bahasa Jawa. Hal ini tidak berlebihan mengingat saat ini konten pembelajaran Bahasa Jawa masih dirasakan kurang.

Proses pendaftaran pun dipermudah melalui layanan online. Peserta cukup mengisikan data di form aplikasi yang telah tersedia dan mengunggah pernyataan yang telah ditandatangani dan diketahui Kepala Sekolah.
Pendaftaran online ditutup hari sabtu 2 Agustus 2014 jam 24.00 WIB, sedangkan karya MPI dikirimkan ke Panitia paling lambat 2 Agustus 2014 (cap pos).



PROSES PENDAFTARAN:
1. Unduh File Pernyataan. Isi dengan lengkap lalo di scan
2. Isi form pendaftaran sesuai jenis lomba. unggah file pernyataan
3. Khusus untuk MPI, CD dikirim ke panitia lewat Pos




HADIAH DAN PENGHARGAAN

Bagi para pemenang, disediakan hadiah dan penghargaan sebagai berikut:
Juara I: mendapatkan trophy, uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, sertifikat dan menjadi narasumber pada Diseminasi yang diselenggarakan oleh BPTIKP,
Juara II: mendapatkan trophy, uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000, dan sertifikat
Juara III: mendapatkan trophy, uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000, dan sertifikat
Finalis lainnya: mendapatkan sertifikat

SOSIALISASI KEGIATAN

Dalam upaya mensosialisasikan kegiatan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah telah menerbitkan surat nomor 893/15050 tanggl 5 Juni 2014 perihal Sosialisasi PPSB Berbasis Blog dan MPI bagi Guru dan Website Sekolah . Surat tersebut ditujukan kepada Bupati/walikota up Kepala Dinas Pendidikan  se-Jawa Tengah dimana masing-masing kabupaten/kota diminta mengirimkn minimal 1 peserta pada semua cabang pada setiap jenjang. Surat tersebut dapat diunduh DI SINI.

UNDUH DOKUMEN LOMBA
Dokumen lomba dapat diunduh pada link-link di bawah ini:

Panduan PPSB Dikdas unduh DI SINI
Panduan PPSB Dikmen unduh DI SINI
Surat Pernyataan PPSB Blog unduh DI SINI

Surat Pernyataan PPSB MPI unduh DI SINI
Surat Pernyataan PPSB Website Sekolah unduh DI SINI
Formulir Pendaftaran Online Lomba MPI klik DI SINI
Formulir Pendaftaran Online Lomba Blog Guru klik DI SINI
Formulir Pendaftaran Online Lomba Website Sekolah klik DI SINI
Pemenang lomba tahun lalu dapat dilihat DI SINI

Sedangkan daftar peserta untuk Lomba MPI, Lomba Blog Guru, dan Lomba Website Sekolah masing-masing, dimana nama peserta akan langsung ditampilkan setelah mengisi formulir pendaftaran online, dapat dilihat DI SINI, DI SINI, dan DI SINI.

Sebagai catatan tambahan, pada tahun 2011, kala saya mengikuti lomba blog guru dan lomba website sekolah secara bersamaan dengan modal nekat 101%, saat itu saya menjadi peserta tunggal dari jenjang SD di wilayah Kabupaten Pekalongan. Dengan modal nekat itu pulalah, akhirnya saya berkesempatan mengikuti TOT TIK Angkatan II selama tiga hari di BPTIKP pada 12-14 September 2011. Catatan perjalanan TOT TIK tersebut dapat dilihat DI SINI.


Semoga bermanfaat. Salam Kreatif! 

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home