KOLAM RENANG PUJI SYUKUR PANINGGARAN: ALTERNATIF WISATA KELUARGA DAN RUANG PERTEMUAN


Bagi warga masyarakat Kecamatan Paninggaran, ada nuansa yang sedikit berbeda pada perayaan Idul Fitri tahun 2014 ini. Dalam hal pemilihan tempat liburan, hadirnya Kolam Renang Puji Syukur menjadi  alternatif yang patut dipertimbangkan, khususnya karena faktor lokasi.

Berada tepat di pintu masuk Desa Paninggaran dan sebelah Selatan Desa Domiyang, dari arah Kajen, Kolam Renang Puji Syukur menempati area tanah yang semula perkebunan cengkih. Tepat di sisi kanan pintu masuk, petugas loket kolam renang siap melayani pengunjung dengan ramah. Harga tiket masuk di hari biasa Rp 5.000 sedangkan pada hari khusus seperti Idul Fitri, harga tiket masuk adalah Rp 6.000. 



 
Kolam renang dilengkapi dengan fasilitas standar 4 kamar bilas merangkap kamar ganti serta ruang tunggu tepat di sebelah kolam. Di sisi Timur, yang dilengkapi papan peluncur, diperuntukkan bagi anak-anak sedangkan di sebelah Baratnya diperuntukkan bagi remaja dan dewasa.



Lapar? Jangan khawatir. Aneka jajanan dan minuman tersedia di kafetaria. Yang tentu saja tersedia adalah: bakso balungan, yang sejak awal menjadi merek dagang unggulan Nurani, pemilik Kolam Renang Puji Syukur, dimana kios bakso pertama di Desa Paninggaran, tepatnya di sebalah Timur Bank BRI Paninggaran, diberi nama sesuai nama pemiliknya. (Catatan: Bakso Nurani pernah ambil bagian sebagai salah satu pendukung kegiatan Lomba MAPSI 2013. Liputannya bisa dilihat DI SINI). Menu lainnya yang disediakan adalah bakso biasa, bakso super, dan mie ayam, serta sate kambing yang akan diluncurkan besok Minggu (3/8).



Ruang Rapat Lesehan

Kolam Renang Puji Syukur menyediakan 2 ruang makan: 1 ruang dengan meja dan kursi berkapasitas 30 orang dan 1 ruang dengan meja tanpa kursi berkonsep lesehan dengan kapasitas 35 orang. Silahkan pilih sesua selera. Ruang makan lesehan bisa dimanfaatkan sebagai ruang rapat mengingat mejanya berukuran standar dan nyaman untuk meletakkan laptop. Menurut pemiliknya, ruang rapat pernah dipergunakan untuk acara reuni.  

  
Satu lagi, hampir lupa. Untuk yang berminat menggunakan sebagai ruang rapat dengan membawa laptop, jangan lupa membawa kabel/rol kabel untuk suplai listrik. Tentu saja hal ini berlaku untuk yang laptopnya sangat cinta dengan kabel listrik, seperti punya saya. He...he...he....

Suasana di Kolam Renang Puji Syukur, sebagaimana yang saya rekam pada Hari Kamis, 31 Juli 2014, saat mengantar anak saya, Wafda, dapat dilihat di video berikut:




Selamat menikmati libur Idul Fitri yang hampir usai. Salam Kreatif!

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home