PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR LOMBA TINGKAT II TAHUN 2014 KWARRAN PANINGGARAN



http://dzakiron.blogspot.com/2013/12/mengenang-tim-sukses-perkemahan-jambore.html Berdasarkan surat Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Paninggaran Kabupaten Pekalongan nomor 022/112602-D tanggal 13 Agustus 2014 perihal undangan, pagi tadi, Jumat 15 Agustus 2014 mulai pukul 08.00 sampai sekitar pukul 11.00 WIB, berlangsung Temu Pembina di Gedung KPRI MEKAR Paninggaran. 

Acara yang dihadiri oleh Kepala UPT Dindikbud Paninggaran selaku anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwarran, Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus), Pembina Gugusdepan, dan Dewan Kerja Ranting (DKR) tersebut mengagendakan pembahasan pelaksanaan perkemahan Lomba Tingkat (LT) IITahun 2014

Dalam sambutannya, Kepala UPT Dindikbud Paninggaran, Giyono, menyampaikan bahwa dalam implementasi Kurikulum 2013, Pramuka yang telah ditetapkan sebagai ekstrakurikuler wajib akan memegang peranan vital dalam pembentukan karakter peserta didik. Oleh karena itu, setiap Pembina Gugusdepan di setiap pangkalan harus senantiasa meningkatkan kompetensinya. Terkait dengan kebijakan Pemkab Pekalongan, Kepala UPT Dindikbud Paninggaran menyampaikan bahwa semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan di wilayah Kabupaten Pekalongan diwajibkan mengenakan seragam Pramuka lengkap pada Hari Jum’at dan Sabtu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarran Paninggaran, Taufik, berharap agar perkemahan LT II Tahun 2014 bisa menjadi ajang kompetisi yang sehat sebagaimana pengertian Lomba Tingkat II, yaitu pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang disajikan dalam bentuk giat prestasi, giat bhakti dan kreatifitas.

Pembentukan Panitia

Memasuki acara inti, pembentukan Panitia LT II Tahun 2014, Sekretariat Kwarran mengawali dengan pemaparan tentang persyaratan calon lokasi perkemahan. Dan setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, tercapailah kesepakatan tentang panitia harian, tempat, dan waktu, yaitu:

1.
Panitia Harian

-
Ketua I
:
Yasir Aman
(MIS Paninggaran)

-
Ketua II
:
Diono
(SDN 02 Notogiwang)

-
Sekretaris I
:
Retni Kulasih
(MTs Salafiyah)

-
Sekretaris II
:
Sujatmiko
(SDN 01 Domiyang)

-
Bendahara I
:
Kun Harwati
(SMPN 2)

-
Bendahara II
:
Syukron M.
(MIS Krandegan)






2.
Tempat

Bumi Perkemahan Panumbangan Desa Lambanggelun


3.
Waktu

-
Hari
:
Kamis-Sabtu

-
Tanggal
:
4-6 September
 
Dalam kesempatan tersebut, Sekretariat Kwarran juga meluncurkan Prosedur Operasional Standar (POS) LT II Tahun 2014. POS yang diterbitkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarran Paninggaran Nomor 002 Tahun 2014 tanggal 9 Agustus 2014 tersebut akan menjadi acuan penyelenggaraan kegiatan. Sehingga, panitia yang telah terbentuk akan lebih mudah bekerja. Di samping itu, sembari menunggu Panitia merumuskan Petunjuk Teknis, POS tersebut bisa digunakan sebagai acuan bagi Pembina Gugusdepan dalam mempersiapkan peserta.

SK Kwarran tentang Prosedur Operasional Standar (POS) LT II Tahun 2014 dapat diunduh DI SINI sedangkan Lampiran dapat diunduh DI SINI.

Selamat bekerja untuk Panitia terpilih. 


Salam Kreatif!


Dzakiron
Sekretaris I Kwarran Paninggaran

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home