CETAK ULANG KARTU DIGITAL NUPTK/PegID DENGAN FOTO BARU

Setelah mencetak Kartu Digital NUPTK/PedID melalui akun PTK di PADAMU NEGERI KEMDIKBUD, mungkin kita ingin mengganti foto pada kartu tersebut. Seperti saya, dimana setelah saya mencetak kartu, saya ingin mengganti foto agar memiliki background alias latar belakang yang sama dengan foto PTK lainnya di SD saya. 



Bagaimana caranya? Yuk kita menuju ke tekape.....

Inilah Kartu Digital NUPTK milik saya yang dicetak pada tanggal 29 Agustus 2014. 

Untuk mencetak ulang kartu dengan foro baru, hal pertama yang mesti dipersiapkan adalah file foto dengan ukuran maksimal 250 x 400 pixel, seperti yang dipersyaratkan oleh PADAMU NEGERI KEMDIKBUD. Bila file foto yang dimiliki memiliki ukuran di atas persyaratan, silahkan sesuaikan dahulu ukurannya. Caranya bisa dilihat DI SINI.

Langkah Pertama:
Bila file foto sudah siap, silahkan login ke situs PADAMU NEGERI KEMDIKBUD di http://padamu.siap.web.id/. Bisa klik DI SINI. Pilih Login PTK.
Langkah Kedua:
Masukkan NUPTK dan password, lalu pilih Masuk.
Langkah Ketiga:
Pada Beranda, pilih Biodata (Nomor 1). Terlihat foto yang saya upload untuk Cetak Kartu Digital yang pertama.

Di sebelah kanan atas foto, klik tanda pensil (nomor 2) untuk mengedit.

Langkah Keempat:
Pada jendela Unggah Foto PTK, klik Pilih File.

Langkah Kelima:
Pilih file foto lalu klik Open. Setelah file foto terbaca atau tampil, klik Unggah.


Foto telah berganti dengan file yang baru saja diunggah. Pilih Status Keaktifan di menu sebelah kiri.



Langkah Keenam:
Klik tombol Cetak (Nomor 2). Dan setelah diunduh, inilah Kartu Digital NUPTK saya yang baru

Demikian tata cara Mencetak Ulang Kartu Digital NUPT/PegID dengan Foto Baru. Semoga bermanfaat.
Salam Kreatif!

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home