PETUNJUK UPLOAD DOKUMEN PENDAFTARAN ONLINE RAIMUNA CABANG VI KABUPATEN PEKALONGAN 2012

Untuk mempermudah proses pendaftaran online Raimuna Cabang VI Kabupaten Pekalongan Tahun 2012, berikut kami paparkan Petunjuk Upload Dokumen Pendaftaran Online:  

Cara Kompres File
  1. File yang harus dilampirkan dalam Dokumen Pendaftaran Online berjumlah empat buah yaitu form C.01 (Pernyataan Kesediaan), C.02 (Daftar Nama Kontingen), C.04 (Biodata Pinkon), dan C.05 (Biodata Pembina Pendamping). Keempat form tadi berbentuk file gambar pindaian/scan-an dari Formulir Pendaftaran (yang bisa diunduh DI SINI). Form C.03 (Biodata Peserta) tidak perlu dilampirkan dan hanya disertakan bersama keempat file asli tersebut di atas pada saat pendaftaran ulang.
  2. Kolom upload data pada Formulir Pendaftaran Online hanya memperbolehkan satu jenis file. Oleh karena itu, keempat file tadi harus dikompres. Bila Anda membutuhkan software untuk mengompres file, silahkan unduh DI SINI.
  3. Buatlah folder baru bernama DOK PENDAFTARAN. Folder induknya terserah Anda sedangkan di sini saya masukkan di bawah folder RAICAB 2012. Masukkan keempat file hasil scan-an tadi ke dalam folder DOK PENDAFTARAN.
  4. Klik kanan pada folder DOK PENDAFTARAN dan pilihlah Add to “DOK PENDAFTARAN.rar.”
  5. Tunggulah beberapa detik sampai proses kompres selesai. Setelah selesai, klik folder induk dan lihatlah hasil kompresi tadi. Di dalamnya, telah terdapat file DOK PENDAFTARAN.rar. File inilah yang akan diupload pada formulir pendaftaran online.
     

Cara Upload File
  1. Buka formulir pendaftaran online DI SINI dan isilah kolom-kolom yang ada dengan data yang sesuai. Setiap kolom disertai petunjuk pengisian di bawahnya. Tanda bintang merah di tiap bagian menunjukkan keharusan pengisian kolom tersebut. Kekosongan kolom bertanda bintang merah atau ketidaktepatan data yang ditulis akan menyebabkan proses pendaftaran tertunda yang ditandai munculnya pesan error (dijelaskan di poin 6). 
  2. Pada bagian Upload Dokumen Pendaftaran, klik tombol Browse untuk mencari lokasi penyimpanan file. 
  3. Bukalah lokasi file DOK PENDAFTARAN.rar di komputer lalu tekan Open di bagian bawah
  4. Lokasi file DOK PENDAFTARAN.rar akan terlihat pada kolom isian. 
  5. Isilah kolom verifikasi gambar dengan huruf-huruf yang ada di dalam kotak. Untuk memperbaharui huruf, misalnya karena sulit terbaca, tekan Refresh Image. Terakhir, tekan tombol Kirim
  6. Bila yang kemudian tampil adalah halaman bertuliskan “Error:…” berarti ada kesalahan dalam pengisian data. Perhatikan bagian belakang pesan error tersebut yang menunjukkan letak kesalahan. Tadi sengaja saya masukkan huruf yang tidak tepat pada kolom verifikasi gambar sehingga pesan error menunjukkan kesalahan tersebut.
     
  7. Bila yang kemudian tampil adalah halaman bertuliskan “Selamat! Pendaftaran Anda telah terkirim………”, proses pendaftaran telah berhasil. Silahkan menunggu email konfirmasi dari kami



Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda. Silahkan kunjungi blog saya secara berkala

    Next previous home